Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara baru mengatasi rambut rontok secara alami dan sehat


cara mengatasi rambut rontok secara alami
cara mengatasi rambut rontok secara alami 



Bagaimana sih caranya mengatasi rambut rontok secara alami dan sehat???. Tentu pertanyaan tersebut seringkali terlontar baik di sengaja maupun tidak . terutama bagi yang sudah mulai gak pede dengan kondisi rambutnya yang semakin hari semakin menipis.Sebelum kita melangkah lebih jauh simak beberapa fakta berikut ini.

Penyebab rambut rontok

Apa saja penyebab rambut rontok ? Apakah karena faktor Usia? Berikut beberapa penyebab rambut rontok:

1. Gen
Bagi sebahagian orang faktor keturunan menjadi penyebab rambut rontok di usia muda. tidak ada cara lain untuk mengatasi total hal tersebut,kita hanya bisa mengurangi frekuensinya saja

2. Usia
Faktor usia seseorang sangat menentukan lama tidaknya rambut nempel di kepala kita. semakin tua maka hormon2 yang bekerja untuk rambut kita pun semakin berkurang.rambut mulai beruban dan satu persatu berguguran.

3.Hormonal
Ya, gangguan hormonal bisa saja membuat seseorang itu mengalami rambut rontok, hal ini dapat terjadi pada pria maupun wanita .

4.Obat-obatan
Penggunaan obat secara berlebihan dan tanpa petunjuk dokter bisa membuat rambut menjadi tidak sehat dan tidak kuat.pemakaian  pewarna ,obat untuk rambut bisa membuat alergen pada tubuh kita terutama kulit kepala kita.

5. Stressss
Stres bisa jadi penyebab utama rambut rontok.Stres selalu saja di salahkan apabila terjadi kerontokan rambut.Tentu ini masuk diakal juga.coba bandingkan dengan orang2 yang memiliki tingkat stres yang rendah jarang ada yang botak atau rambut tipis.Tingkat Stres di kota besar tentu lebih tinggi daripada di desa atau kota kecil.

Ini hanya sebahagian penyebab rambut rontok masih banyak lagi penyebab lainnya yang mungkin kita bisa ulas di lain waktu.

Apakah ada cara alami untuk mengatasi rambut rontok?

Jawabannya : Ada Saudara !. Bagi yang sudah mengalami dan sudah ada tanda2 jangan terlalu cemas atau gelisah yang berlebihan masih banyak cara2 secara alami yang di ajarkan nenek moyang kita untuk mengatasi hal tersebut. Disamping cara2 tradisional harap di barengi juga dengan perawatan dengan intensif paling tidak mencegah rambut rontok secara cepat.

Berikut cara mengatasi rambut rontok secara alamiah 

1.Lidah Buaya
Lidah buaya sangat terkenal dapat meningkatkan kesuburan rambut, lidah buaya baik di pakai untuk orang dewasa ataupun untuk anak2. Cukup dengan mengoleskan cairanlidah buaya setiap hari ke rambut kita, kemudian keramas dengan bersih.lakukan ini setiap hari dan rasakan perbedaannya.

2. Teh Hijau
Yup teh hijau ternyata berguna untuk mencegah rambut rontok karena memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi cukup.

3.Pijat Kepala
Pijat kepa dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala kita sehingga rambut mendapatkan pasokan oksigen yang lebih banyak dan bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat

4.Bawang Putih dan Jahe
Cukup balur kepala dengan bawang putih dan jahe yang di haluskan , tunggu beberapa jam kemudian bilas dengan air bersih

5. Daun Seledri
Daun seledri juga di percaya dapat menyuburkan dan mencegah kerontokan rambut karena kandungan vitamin di dalamnya.

Bagaimana Kalau sudah terlanjur Rontok, Apa yang harus dilakukan ?

Bagaimana dengan yang sudah mengalami rambut rontok apakah ada tips2 lain?.Selain tetap menggunakan bahan2 alami ada beberapa tips yang mungkin bergunan untuk di lakukan mencegah kerontokan lebih banyak.

1. Memakai Kondisioner/Shampo Kesehatan
Ikuti anjuran dokter kesehatan anda gunakan shampo yang dapat dipercaya dan tidak menimbulkan efek samping.salah2 rambut jadi makin rontok.

2.Memakai minyak rambut yg alami
Gunakan minyak kemiri karena terbukti ampuh untuk membuat rambut jadi lebat dan hitam

3. Jangan terlalu sering mandi air panas
Mandi air panas terlalu sering membuat rambut kita jadi tidak sehat, tapi belum ada penelitian mengenai hal tersebut.

4. Gunakan sisir yang Nyaman
Gunakanlah sisir yang nyaman dan lembut untuk rambut kita.jangan terlalu di paksa kalau ada sedikit nyangkut di rambut kita.

Masih banyak lagi tips2 yang lain untuk mengatasi rambut rontok secara alami mungking di lain waktu bisa kita bahas kembali.Demikianlah info mengenai cara mengatasi rambut rontok secara alami.