Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Online di I-Panel Online

 



iPanelonline.com adalah Perusahaan yang menyediakan jasa survey bagi perusahaan lain dan tentunya membutuhkan  orang atau member sebanyak-banyaknya buat mengikuti survey mereka, dan tentunya dibayar. Pembayaran lewat Paypal. iPanelonline ini dikategorikan paid to survey, dan merupakan paid to survey yang paling tua , berdiri sejak 2004, jadi sudah tidak diragukan lagi reputasinya alias jauh dari SCAM (tipu..tipu..). iPanelonline ini awalnya didirikan di China, dan punya juga cabang di Singapore, Indonesia, dll. Nah untuk cabang Indonesia, mereka masih belum berkembang pesat kaya di Singapore atau negara lain. Komunitas mereka masih sedikit dan perusahaan besar Indonesia (entah mengapa masih belum terlalu mau makai jasa survey online). Lebih senang survey lapangan, yg jelas2 metode samplingnya terbatas. Misi mereka tahun ini untuk menambah jumlah komunitas mereka lebih banyak lagi. Dalam rangka ekspansi perusahaan mereka lebih lanjut, di bulan Mei 2011 mereka ngadain promo. Kalau rajin isi survey yang diadakan oleh mereka, nanti dapat poin yang selanjutnya bisa ditukar dengan
hadiah (uang). Ingat untuk join, tidak dipungut biaya sama sekali , alias GRATIS.


PERHATIAN!

  • 1 komputer, 1 email, 1 akun Paypal, dan 1 IP didaftar untuk 1 akun ipanelonline saja.
  • Setelah selesai registrasi dan sudah bisa login ke akun anda, SEGERA update akun anda, seperti photo profil, dan data paypal anda, karena hal tersebut merupakan salah satu sarat bisa terima pembayaran gaji.


SISTEM dan METODE PEMBAYARAN Metode pembayaran upah menggunakan PAYPAL, jadi sobat harus punya PAYPAL terlebih dahulu agar bisa menerima gaji dari ipanelonline ini.  Bagi yang belum mempunyai PAYPAL atau belum mengerti apa itu PAYPAL, silahkan baca panduan PAYPAL disini. Sedangkan sistem pembayarannya menggunakan sistem penukaran poin. Maksudnya, kita mengumpulkan poin terlebih dahulu (sampai mencapai titik tertentu) baru bisa ditukarkan ke dalam uang. Aturan pencapaian poin terhadap nilai yg bisa diuangkan adalah sebagai berikut:


  • 2000 poin   = Rp 20.000,-
  • 5000 poin   = Rp 50.000,-
  • 10000 poin = Rp 100.000,-
  • 15000 poin = Rp 150.000,-
  • 20000 poin = Rp 200.000,-
  • 25000 poin = Rp 250.000,-
  • 30000 poin = Rp 300.000,-
Disitu mungkin terkesan gede bgt poinnya, hehehe..., jangan kuatir gan, setiap survey itu biasanya nilainya 400 sampi 1000-an poin. Misal kita sudah mengisi berbagai survey, dan total poin yg didapat 2000 poin, maka kita bisa segera request menukarkan poin tersebut ke dalam uang senilai 20rb rupiah. Nanti setelah sampai di PAYPAL akan dikonversi otomatis ke dollar USD menyesuaikan kurs rupiah , biasanya sekitar $USD 2,xx , tp utk sekarang kena potongan lagi sehingga bersih kita dapatkan di akun PAYPAL kita sekitar $USD 1.8. Lama pembayaran biasanya sekitar 3-4 hari jam kerja dari request penukaran poin. Misal hari senin kita request penukaran poin, maka sekitar hari rabu atau kamis, PAYPAL kita akan terisi pembayaran upah (dollar) dari ipanelonline :) .

CARA MENDAPATKAN POIN Cara mendapatkan poinnya pun tidak hanya sebatas mengisi survey, tp bisa juga lewat berbagai cara lainnya.



Berbagai cara untuk mendapatkan poin :

  • MEREKOMENDASIKAN KE TEMAN
Kalau bahasa MLMnya , ini sama saja mencari downlink, berikut langkah-langkahnya: - Lihat tab menu survey online - Lalu lihat sebelah kanan ada link referensi kita :D - Copy Link promosinya tsb, dan promosikan ke temen-temen anda bisa lewat dunia nyata atau lewat dunia maya (facebook,twiteer,blog, dan jasa-jasa iklan lainnya). Satu teman anda yg mendaftar lewat link anda tsb, maka anda akan mendapatkan 500 poin. Bayangkan  kalau punya banyak downlink. :) . Untuk lebih jelasnya bisa dilihat gambar berikut (klik gambarnya untuk memperbesar). Yg dilingkari merah adalah link promosi kita. 




  • PUBLISH PENDAPAT
Cara mendapatkan poin dari "publish pendapat" merupakan cara yang paling gampang :), asal tulis aja apa yg ingin sobat suarakan, pokoknya apa aja, yg penting minimal ketikan 25 karakter, :)) , mau koar-koar ga jelas juga boleh, pokoknya asal ngomong aja, hahha. Tapi nilai poinnya cuma 1 , xixixix. Caranya tinggal klik aja tab menu pendapat , nanti disitu ada isian buat cuap cuap. 

  • LOGIN
Tiap login di ipanel kita akan mendapatkan 6 poin, hanya 1 kali sehari ya gan, walaupun agan berkali-kali login dalam sehari tetep dapetnya 6 poin :D

  • SURVEY

Inilah survey yang paling besar nilai poin-nya, biasanya 400-1000an poin. Survey ini sifatnya ga nentu, jadi ga tiap hari selalu ada, yang  penting kita rajin-rajin saja login ke ipanelonline tiap hari, suatu saat pasti ada survey, survey ini akan tampil di setiap menu halaman ipanel dibagian atas, jadi tinggal diklik aja judulnya. Survey inipun kadang susah tp kadang mudah, ga selalu berhasil, semakin besar poin-nya biasanya surveynya makin susah. Tapi jangan kuatir, ga selalu susah kok, kadang juga ada yang mudah tanpa trik dan isi apa adanya saja.



   CARA MELAKUKAN PENUKARAN POIN DAN STATUSNYA
  • Untuk melakukan penukaran poin bisa di klik di menu  MENUKAR , lalu pilih mau nukar berapa, terus klik menjawab untuk menukar  akan muncul kotak pembayaran, pilih pembayaran online , bawahnya pilih paypal lalu klik menjawab untuk menukar. tunggu 1-3 hari untuk nyampe di paypal .
  • Status pembayaran gaji kita bisa dilihat di sebelah kana menu MENUKAR 


Belum diverivikasi :  biasanya beberapa saat setelah melakukan penukaran poin, status penarikan kita ada di kotak ini. Tunggakan : sudah diverifikasi tapi lagi diaudit
Dibayar : sudah dibayar ke Paypal anda
Pembayaran ditolak : jika request pembayaran ditolak.
  PENDAFTARAN
- Yang belum join dan berminat silahkan daftar gratis DISINI 
 ( Jika muncul halaman Adf.ly , silahkan klik tombol skip di ujung kanan atas )



- Nanti sobat  disuruh mengisi form, isi saja sesuai yang diminta.

- Setelah terdaftar silahkan login ke situsnya. PENTING !!! sekali lagi seperti dijelaskan sebelumnya, segeralah update akun anda, seperti photo profil, dan data paypal anda. Karena jika belum diupdate data-data anda tersebut, sampai kapanpun ga akan bisa terima pembayaran gaji :) . Untuk mengubah data-data tersebut silahkan menuju menu informasi pribadi dan pembayaran saya dibagian atas.

- Setelah itu silahkan kumpulkan poin2nya sesuai uraian yg saya jelaskan di atas.  



Sumber : Gunz Cyberz